Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Lagi

Liverpool pada Januari 2018 membuat heboh dengan memecahkan rekor transfer pemain belakang termahal. The Reds membeli bek Belanda Virgil van Dijk dari Southampton.

Untuk mendapatkan eks pemain Celtics itu, Liverpool harus menyerahkan mahar 75 juta pound kepada Southampton. Liverpool tampaknya ketagihan membuat rekor di bursa transfer pemain.

Sky Sports melaporkan Liverpool siap membuat rekor baru kiper termahal di dunia musim panas nanti. Pemain yang dibidik adalah penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat menyukai Alisson. Dia yakin pemain asal Brasil tersebut akan bisa mengatasi masalah utama Liverpool musim ini.

Salah satu titik lemah Liverpool saat ini adalah sektor penjaga gawang. Dua kiper yang dimilikinya, Simon Mignolet dan Loris Karius penampilannya angin-anginan.

Kalahkan Ederson

Demi memiliki Alisson, Liverpool tak keberatan mengajukan penawaran 62 juta pound. Jika Roma menerima tawaran tersebut, Alisson akan memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang kiper.

Saat ini rekor kiper termahal di dunia dipegang Ederon. Manchester City membeli Ederson musim panas lalu senilai 34,7 juta pound.

Banyak Peminat

Sebelum dipecahkan Ederson, rekor kiper termahal di dunia dipegang penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon, selama 16 tahun.

Liverpool terpaksa mengajukan tawaran super mewah karena harus bersaing dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang juga kepincut dengan Alisson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *