Loftus-Cheek dan Chalobah Harapan Timnas Inggris di Masa Depan

Pendapat itu keluar dari mulut seorang John Obi MIkel, salah seorang pemain senior di Chelsea yang tentunya juga berperan sebagai mentor dua pemain muda tersebut.
Inggris memang harus diakui punya banyak talenta muda yang menggiurkan. Saat ini saja di tim utama masih banyak gelandang berkualitas yang masih berusia muda atau memasuki usia keemasan macam Adam Lallana, Jack Wilshere, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Ross Barkley, Dele Alli, atau Eric Dier. Ketika masa masih berlangsung, di Inggris U21 ada dua nama gelandang lain yang mencuri perhatian yakni Loftus-Cheek dan Chalobah.
Ya, mereka berdua bisa menjadi pemain yang hebat untuk Inggris. Sekarang mereka masih berada di tim U21 dan saya yakin mereka akan segera naik ke timnas senior karena keduanya adalah pemain yang bagus. Tapi jika mereka ingin bermain untuk Inggris, maka mereka harus punya peran suatu hari nanti. Inggris punya banyak talenta muda dan itu membuat Loftus-Cheek dan Chalobah harus bekerja keras untuk memastikan mereka tetap berada di dalam skuad, jelas Mikel.
Tentunya, situasi tersebut tak hanya akan menguntungkan Inggris. Pun demikian dengan Chelsea sebagai pemilik kedua pemain itu. Sejauh ini Loftus-Cheek sudah bermain 16 kali di Premier League dan sudah menunjukkan tanda-tanda bagus sejak masih dilatih oleh Jose Mourinho. Sementara Chalobah masih berusaha untuk menunjukkan kemampuannya meski ia sudah ada perkembangan bagus sejak pulang dari masa peminjamannya di Napoli.
Mereka adalah pemain yang bagus dan kalian bisa melihat di tangan siapa masa depan Chelsea berada. Saya yakin bahwa mereka akan memiliki peran yang besar di klub dalam beberapa tahun ke depan. Siapa pun juga sudah tahu soal Loftus-Cheek yang sudah bermain beberapa kali bersama tim utama. Ini semua adalah soal mental, seberapa kuat kamu menginginkan ini semua?
Para pemain muda harus tetap berusaha keras di latihan untuk memikat manajer. Mereka tidak akan mendapatkan menit bermain secara gratis, tapi harus membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkannya. Dalam permainan, mereka tak hanya harus berperan ketika sedang menguasai bola, namun saat sedang tidak menguasai bola pun mereka harus bisa membuat gerakan yang bisa memudahkan timnya. Saya rasa mereka berdua sudah belajar baik soal itu.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi