Madrid Menang Dramatis, Ramos Jadi Penentu

Kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali menjadi penyelamat timnya ketika mereka meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu (11/12) atau Minggu dini hari WIB. Sukses ini membawa pasukan Zinedine Zidane unggul enam angka di puncak klasemen La Liga dan mengukir rekor klub dengan 35 pertandingan tanpa kekalahan.
Ramos mencetak gol penyama skor pada menit ke-90 ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada pekan lalu. di hari tadi, dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu, Ramos menanduk bola tendangan sudut Toni Kroos pada menit ke-93 dan membawa timnya memastikan kemenangan ke-11 di La Liga musim ini.
Madrid sempat tertinggal setelah gol Alvaro Morata pada menit 50, dibalas dua gol dalam waktu dua menit yang dicetak Joselu. Enam menit menjelang laga usai, Real Madrid baru kembali menyamakan kedudukan berkat aksi Mariano Mejia. Publik Bernabeu kemudian berteriak gegap gempita ketika pada menit ke-90, Ramos mencetak gol penentu kemenangan Los Blancos.
Zidane mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Cristiano Ronaldo. Dia juga menyimpan Gareth Bale, yang mengalami cedera pergelangan kaki. Ini untuk kedua kalinya sejak pria Wales itu bergabung, Madrid tidak diperkuat salah satu dari trio “BBC”nya yang terdiri dari Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo pada satu pertandingan liga.
Kemenangan ini membuat mereka tetap menguasai puncak klasemen dengan 37 angka, unggul enam angka atas rival terdekatnya Barcelona, yang menang 3-0 di markas Osasuna. Pasukan Luis Enrique meraup tiga poin berkat dua gol di babak kedua dari Lionel Messi dan gol pembukaan Luis Suarez.
Juara bertahan Spanyol ini menyia-nyiakan sejumlah peluang saat tampil dominan pada babak pertama. Namun penampilan mereka membaik ketika Suarez menyambar umpan tarik Jordi Alba ke gawang yang kosong pada menit ke-52 untuk memecah kebuntuan.
Messi mengunci raihan tiga angka pada menit ke-72 dengan menyelesaikan peluang lain dari Alba, dan menjelang pertandingan usai pemain Argentina itu mengecoh pemain bertahan Osasuna untuk mengemas gol ketiga dan mengungguli Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 11 angka.
“Kami memiliki banyak peluang dan kami tahu ketika kami mencetak gol, itu akan terbuka. Untungnya, kami mampu untuk menyelesaikan permainan,” kata Suarez kepada para pewarta.
“Kami tidak dapat menyerah pada pertarungan. Kami adalah Barca dan kami merupakan kandidat peraih gelar. Kami tidak akan menyerah meski kami tertinggal lima, enam, atau tujuh angka.”

Jaja Suteja/JAS
Soccerway,Goal

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: BeritaSatu