Meksiko Tolak Remehkan Skuat Muda Jerman

Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio, enggan meremehkan Jerman, yang menurunkan para pemain mudanya di Piala Konfederasi 2017. Meksiko berhadapan dengan Jerman di semifinal Piala Konfederasi 2017 pada Jumat (30/6/2017) dini hari WIB.

Meksiko tampil di Piala Konfederasi dengan status juara Concacaf, sedangkan Jerman pemenang Piala Dunia. Meksiko dan Jerman tidak terkalahkan di grup masing-masing Piala Konfederasi 2017.

Keduanya menyelesaikan fase grup dengan dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga pertandingan. Jerman telah mengistirahatkan para pemain reguler mereka untuk turnamen selama dua pekan di Rusia yang merupakan pemanasan untuk Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew menghadirkan sejumlah wajah baru di skuad yang memiliki rata-rata usia di atas 24 tahun.
“Menurut saya, kami akan bermain melawan tim yang dapat menjadi contoh hebat untuk diikuti bagi siapa pun yang percaya pada proses, pada perkembangan,” kata Osorio, seperti dilansir Reuters.

“Menurut saya, masih muda dan memiliki pengalaman merupakan dua hal yang berbeda,” bebernya.

Ia menegaskan bahwa banyak pemain di skuad Jerman memiliki banyak pengalaman di timnas serta dari bermain di liga-liga tertinggi Eropa dan Liga Champions. Meski turun dengan sederet pemain muda di Piala Konfederasi 2017, Jerman tetap tim kuat.

“Tidak masalah apakah mereka masih muda atau tidak. Apa yang benar-benar penting adalah seberapa banyak pengalaman mereka meski mereka masih muda,” ujar Osorio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *