Mobil Anak Bangsa Unjuk Gigi di GIICOMVEC, Ini Kata Menperin

Mobil Anak Bangsa (MAB) ikut dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Produk unggulannya akan tampil di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018 bersama produsen otomotif komersil yang telah mapan lainnya.

Dalam pameran itu, MAB mencoba menampilkan secara perdana bus yang tak biasa yaitu Maxvel. Bus ini pun ternyata dibenamkan tenaga listrik sebagai penggerak.

Ternyata mobil listrik ini mendapat perhatian dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Menurut kader partai Golkar ini, dengan hadirnya bus listrik dari Indonesia menjadi terobosan. “Tentu pemerintah kita dukung dan tinggal bagaimana MAB itu bisa dipakai sebagai kendaran umum termasuk untuk airport misalnya,” ungkap Airlangga usai membuka acara GIICOMVEC 2018.

Dia juga menyatakan, bahwa bus listrik Mobil Anak Bangsa ini akan didukung, terlebih jika kapasitas produksi kendaraan tersebut ditingkatkan, sehingga dapat bersinergi dan produknya dibeli perusahaan transportasi. “Ya tentunya nanti Kementerian Perhubungan juga akan mempermudah regulasinya, jika masuk ke jalan,” tuturnya.

Adapun menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, bus listrik yang sudah siap harus dilakukan pengujian laik jalan. “Nanti kita pemeriksa sudah siap, di Bekasi untuk uji laik jalan,” kata Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *