Mohamed Salah Berpeluang Pecahkan Rekor 130 Tahun di Inggris

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, berpotensi memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 1888 atau 130 tahun silam ketika Inggris untuk kali pertama menggulirkan kompetisi sepak bola.

Rekor itu adalah menjadi pemain yang catatan golnya melebihi pencapaian gol dua klub di Liga Inggris. Sejauh ini, catatan terbaik ditorehkan legenda Sheffield Wednesday, David McLean yang mengalahkan jumlah gol Notts County (28 gol) pada 1889 dan Arsenal (26 gol) pada 1912-1913.

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, hampir memecahkan rekor itu pada musim lalu. Namun, torehannya 29 golnya sama dengan Sunderland dan di atas Middlesbrough (27 gol).

Menariknya, kesempatan Mohamed Salah memecahkan rekor ratusan tahun silam itu terbilang sangat besar. Saat ini, Mohamed Salah mengoleksi 28 gol hingga pekan ke-32 Premier League.

Itu artinya, Mohamed Salah telah melewati atau menyamai jumlah gol lima klub Premier League 2017-2018, yakni Brighton (28), Burnley (27), Swansea City (25), Huddersfield (25), dan West Bromwich Albion (24 gol).

Bahkan, mengacu terhadap calon lawan-lawan yang akan dihadapi, Mohamed Salah tidak hanya bisa mengalahkan jumlah gol lima klub saja, tetapi juga hingga sembilan klub!

Southampton kini menorehkan 29 gol, diikuti Stoke City (29), Crystal Palace (30), dan Newcastle United (30). Apabila Mohamed Salah terus tampil tajam bukan tidak mungkin jumlah gol empat klub di atas akan terlewati juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *