MotoGP 2017: Vinales Klaim Bakal Kurangi Agresivitas

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih menempatkan nama Marc Marquez sebagai ancaman serius di MotoGP musim ini. Karena itu, juara dunia Moto3 itu akan berusaha tampil sebaik mungkin selama tes pramusim ketiga di Qatar pada 10 Maret mendatang.”Marc benar-benar kuat. kelebihannya adalah pada titik pengereman, dan di bagian inilah kami harus meningkatkan performa,” kata Vinales, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (7/3/2017).

Pada tes pramusim MotoGP sebelumnya di Malaysia dan Australia, Vinales selalu mencatat waktu terbaik. Tapi, pada pengujian terakhir ini ia agak sedikit mengubah gaya balapnya yang dinilai terlalu agresif.”Terkadang, saya terlalu agresif jadi saya tidak bisa cepat, tidak seperti ketika saya 100 persen membawa motor dengan halus dan tetap berada pada jalurnya,” tutur Vinales.”Kecepatan juga kami punya. Kami harus tetap bekerja di di beberapa titik area, untuk berada dalam kondisi 100% ke balapan pertama. Tapi saya merasa hebat bersama tim ini dan itu yang terpenting,” paparnya.Tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, merupakan bagian terakhir dari persiapan untuk ajang MotoGP jelang memasuki seri perdana pada akhir bulan ini. Bisa dikatakan, ini adalah ujian terakhir mereka dalam menentukan setelan motor mereka. (David Permana)

sports-liputan6.com Liputan6.com Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis Sumber: Liputan6