Mourinho Siap Tampung Pemain Cadangan Real Madrid

Jose Mourinho dikabarkan tertarik memboyong gelandang Real MadridMateo Kovacic ke Manchester United (MU). Kovacic jadi incaran keempat manajer MU ini dalam bursa transfer setelah Alvaro Morata, Ivan Perisic, Nemanja Matic dan James Rodriguez.

Dilansir dari Express.co.uk, pada Sabtu (1/7/2017) siang, MU sebetulnya memprioritaskan transfer Morata ke Old Trafford. Pemain timnas Spanyol itu digadang-gadang sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic pada musim depan.

Madrid sudah menuntut harga 70 juta pound atau Rp 1,2 triliun tapi MU meminta agar nilainya turun di bawah 60 juta pound (Rp 1,05 triliun). Begitu urusan Morata selesai, Mourinho bisa fokus ke James yang tampaknya memilih MU alih-alih Chelsea atau Paris Saint-Germain.

Media lokal Diario Madrista mengklaim The Special One–julukan Mourinho menyodorkan satu nama lagi pada manajemen klub, yakni Kovacic. Dia ingin menawari ggelandang 23 tahun gaji dua kali lipat lebih besar agar sang pemain tergoda meninggalkan Bernabeu.

Namun kendala satu-satunya terletak pada pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang dikabarkan tak tertarik menjual Kovacic. Agen sepak bola Nikky Vuksan juga pernah mengungkapkan bahwa kliennya tidak memiliki keinginan untuk keluar Spanyol dalam waktu dekat.

Meski hanya tampil 19 kali sebagai starter di La Liga, Kovacic mampu mengemas satu gol dan tiga assist. Dia membantu Los Blancos merebut gelar domestik dan Liga Champions ke-12.

Kovacic dibeli Madrid pada Agustus 2015 dari Inter Milan seharga 31 juta euro (Rp 471 miliar). Di musim pertamanya dia turut merasakan gelar Liga Champions ke-11 di bawah kepelatihan Zidane yang saat itu masih berstatus caretaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *