Negosiasi Buntu, Donnarumna Disarankan Pilih Madrid atau Barca

Mantan pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic memberi saran kepada kiper muda Gianluigi Donnarumma. Mihajlovic meminta Donnarumma mendengar setiap tawaran yang datang kepadanya.

Setelah menyatakan tak ingin memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, Donnarumma langsung dihubung-hubungkan dengan klub besar. Real Madrid, Barcelona dan Juventus adalah tim yang disebut-sebut ingin merekrut Donnarumma.

Bahkan, Mihajlovic mengatakan tidak ada alasan bagi Donnarumma mengatakan tidak jika Real Madrid atau Barcelona masuk dengan tawaran besar.

“Jika Real Madrid, Barcelona atau klub top dunia lainnya menawarkan dua atau tiga kali lipat dari apa yang dimiliki Milan, mengapa Gigio mengatakan tidak?” katanya.

Mihajlovic, yang kini melatih Torino, adalah pelatih yang memberi debut Donnarumma di Milan di usia 16 pada bulan Oktober 2015. Saat itu dia yakin San Siro adalah tempat terbaik untuk kiper tersebut mengembangkan diri.

Namun, dia kini merasa penjaga gawang berbakat AC Milan ini, harus mendengarkan setiap pendekatan yang dia terima, terutama jika lebih menguntungkan dan berasal dari klub  besar.

Selain kedua klub Spanyol, Donnarumma, juga terkait dengan Juventus. Juara Serie A itu mengklaim sudah mengajukan proposal senilai 50 juta Euro dengan kontrak selama lima tahun.

Debut Perdana

Donnarumma telah menjadi kiper nomor satu AC Milan sejak debutnya sebagai pemain di usia 16 tahun. Kiper Timnas Italia tersebut tampil dalam 38 pertandingan bersama AC Milan di Liga Serie A Italia musim 2016-17.

Sebelumnya, Donnarumma menolak menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan AC Milan. Kontrak kiper muda itu sedianya akan berakhir pada Juni 2018.

Namun, dikabarkan Donnarumma sudah mengubah niatnya. Dia dijadwalkan akan bertemu dengan petinggi Milan usai Piala Eropa U-21.

Sikap kiper muda ini sempat mengundang kemarahan fans Milan. Bahkan, dia dilempari uang palsu selama pertandingan Italia melawan Denmark di ajang Piala Eropa U-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *