Percaya Takhayul, Morgan Schneiderlin Pilih Nomor 2 di Everton!

Pengakuan tersebut adalah soal kenapa eks pemain Manchester United itu memilih nomor kostum 2 di skuad The Toffees disaat ada beberapa nomor lain yang masih tersedia di dalam tim seperti misalnya nomor 13.
Ya, nomor kostum 2 memang terasa asing ketika dikenakan oleh seorang gelandang. Nomor tersebut memang lazim dipakai oleh pemain belakang atau biasanya khusus pemain yang berposisi sebagai fullback kanan. Sebenarnya, masih ada nomor 13 yang lowong namun nyatanya Schneiderlin enggan memilih nomor tersebut karena ia percaya bahwa nomor 13 adalah lambang kesialan!
Nomor favorit saya sebenarnya adalah 8, tapi nomor itu sudah dipakai oleh Ross Barkley sehingga saya tidak punya banyak pilihan. Sudah banyak nomor bagus yang diambil oleh para pemain lain dan hanya menyisakan nomor 2 saja. Saya tidak akan memilih nomor 13 karena takhayul dan setelahnya hanya ada nomor 36, 37, dan 38 yang saya rasa terlalu besar. Maka saya memilih nomor 2 dan saya akan mempertahankan itu, terangnya.
Menjadi punggawa baru di tengah musim tentunya membuat Schneiderlin akan mengemban harapan besar baik dari manajer Ronald Koeman, rekan setim, atau fans Everton sendiri. Schneiderlin sudah paham dengan hal tersebut dan bahkan secara khusus ia ingin membantu Barkley menemukan lagi performa terbaiknya seperti beberapa musim lalu.
Saya ingin membantu Ross. Saya juga ingin membantu pemain lain dan itu adalah salah satu tujuan saya disini. Saya adalah seorang gelandang bertahan, tugas saya adalah merebut bola dan memberikannya ke pemain di depan saya. Sejak awal saya yakin bahwa Ross adalah pemain bernomor 10 dan saya akan membantunya lebih baik lagi, tambahnya.
Ross adalah pemain bagus dan ketika masih menjadi lawannya, sangat sulit untuk menghentikan pergerakannya karena ia bisa menggiring bola dengan kedua kakinya. Ia bisa menembak dari jarak jauh, bisa membuat umpan bagus, dan selalu menemukan posisi yang tepat.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi