Pesansembako.com Siap Ciptakan Sejuta Pengusaha Baru

Platform penyedia sembilan bahan pokok (sembako) Pesansembako.com berambisi menciptakan satu juta pengusaha baru dengan harapan dapat membantu stabilitas perekonomian nasional.

Rofi Zardaida selaku Direktur Pesansembako.com ingin menciptakan pengusaha-pengusaha di bidang sembako. Pihaknya memberikan kemudahan keanggotaan calon pengusaha dengan harga sembako yang lebih murah dibanding di pasaran.

“Hanya dengan membayar keanggotaan Rp 5 juta, para calon pengusaha bisa memperoleh sejumlah harga sembako yang kalau dijumlah mencapai Rp 8 juta. Tak hanya itu, anggota juga akan mendapatkan benefit lainnya, seperti berlian, uang kaget, dan umroh,” kata Rofi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (22/3/2018) di Jakarta.

Untuk mendapatkan pendataan keanggotaan yang nyata, PT Khalifa Sembako Agro Mitra yang membawahi Pesansembako.com menggandeng PT Ananta Karya Tama (Activy) perusahaan teknologi penyedia digital platform RallyPoints.

“Kami menggandeng Activy sebagai mitra yang menyediakan aplikasi user friendly untuk menjembatani kami dengan konsumen, di mana saat ini sistem pendataan dan registrasi keanggotaan masih dilakukan secara manual,” ujar Rofi.

Sementara itu, Chief Operting Officer Activy, Wilson Yanaprasetya mengatakan aplikasi RallyPoint hadir sebagai solusi dari berbagai masalah yang terjadi pada bisnis konvensional, seperti tingginya biaya iklan, biaya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, serta kesulitan untuk membangun merek agar dapat bersaing dengan perusahaan lebih besar.

Nilai Tambah

“Melalui aplikasi RallyPoints, mitra kami dapat mengembangkan usahanya tanpa kerumitan tersebut. Tak hanya itu, konsumen bisa mendapat nilai tambah berupa point yang dapat ditukarkan dengan produk,” paparnya.

Wilson menjelaskan RallyPoint adalah plaform berbasis aplikasi Android yang memiliki berbagai fitur untuk mendapatkan poin, menggunakan poin, bergabung dalam komunitas, serta berkesempatan untuk mengikuti program undian.

“Jadi setiap belanja di store mana saja dengan memfoto struk belanja di aplikasi RallyPoint, konsumen bisa mendapat poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk yang sudah menjalin kemitraan dengan kami,” tutur Wilson.

Hingga saat ini, Wilson menambahkan, RallyPoints telah bekerjasama dengan ratusan brand sebagai partner bisnis yang menyediakan berbagai reward menarik bagi para konsumen.

Kisah Terbentuknya Pesansembako.com

Sebelum membentuk Pesansembako.com, Rofi hanya seorang penjual grosir sembako dengan cara penjualan tradisional. Saat itu, ia hanya bermodalkan Rp 7,5 juta.

Namun seiring masuknya era digital, dirinya beralih ke mode penjualan sembako dari tradisional menjadi online dengan membentuk Pesansembako.com.

“Dahulu saat menjual secara tradisional, saya hanya melayani pemesan dengan jumlah besar. Pembeli yang ingin membeli satuan tidak dilayani,” ucapnya memaparkan.

Menurut Rofi metode penjualan tersebut tidak dapat menyentuh kalangan bawah. Akhirnya ia membentuk Pesansembako.com, sehingga semua pembeli dari besar sampai kecil bisa dilayani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *