Polisi Akan Bawa Pelaku Cari Barang Bukti Pengeroyokan Hermansyah

Polisi akan membawa Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), mencari barang bukti dalam kasus pengeroyokan pakar telematika, Hermansyah. Adapun Lauren dan Edwin ditangkap di Sawangan, Depok, pada Rabu (12/7/2017) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pencarian barang bukti dilakukan untuk mencari faktafakta baru yang belum terungkap dalam kasus tersebut.

“Kami bawa karena yang bersangkutan sudah membuang barang bukti pisau di lokasi Cibubur. Kami ke sana untuk mencari pisau itu. Kami juga akan ke Bandung,” ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Rabu siang.

Selain di bawa ke Cibubur dan Bandung, kedua pelaku akan dibawa ke rumahnya di Depok, untuk mencari kemungkinan adanya barang bukti lain.

“Anggota masih bekerja untuk mencari barang bukti, mudahmudahan bisa menangkap terduga pelaku lainnya,” kata Argo.

Setelah ditangkap di Depok, Edwin dan Lauren dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa. Sekitar pukul 11.55 WIB keduanya tiba di Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan mobil Tim Jaguar bersama Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiharto dan Kasubdit Jatanras AKBP Hendy F Kirniawan.

Lauren terlihat mengenakan kaus biru, sedangkan Edwin mengenakan kaus kuning. Tangan keduanya terikat saat digiring masuk ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Lauren sempat menyatakan penyesalannya lantaran telah menusuk Hermansyah.

“Saya nyesel,” ucapnya singkat.

Penyerangan itu bermula ketika Hermansyah bersama istrinya, Irina, melintas di dalam Tol Jagorawi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza pada Minggu (9/7/2017) dini hari.

Saat di dalam tol, mobil Hermansyah disalip dan tersenggol oleh mobil Honda City yang dikemudikan Edwin.

Tidak terima mobilnya tersenggol, Hermansyah langsung mengejar mobil Edwin. Hingga di KM 6 Tol Jagorawi terjadilah cekcok antara Hermansyah dengan para pelaku.

Tibatiba, dari arah belakang, datang Lauren dan rekannya dengan menggunakan mobil Toyota Yaris yang langsung menyerang Hermansyah menggunakan pisau. Saat Hermansyah tersungkur, para pelaku langsung melarikan diri.

Hermansyah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Depok, oleh Irina. Saat ini Hermansyah sudah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.