Polisi Jaga Kongres PSSI

Ribuan aparat Kepolisian berjaga menjelang berlangsungnya kongres PSSI yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11) siang ini. Para peserta dan undangan pun mulai terlihat hadir di arena kongres. Sejumlah pengurus induk sepakbola Indonesia juga sudah datang sejak pagi tadi.
Dari hasil pantauan Beritasatu.com, sedikitnya 1.000 personel telah dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan kongres PSSI yang berlangsung hari ini. Aparat Kepolisian melakukan pengamanan berlapis untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di lokasi kongres.
Kapolres Jakarta Utara, Awal Chairuddin mengatakan pengamanan dilakukan dengan tiga lingkaran utama. Jarak terluar adalah 2 km dari lokasi penyelenggaraan. Selain itu, para personel juga terlihat di dalam lokasi sebagai bagian dari pengamanan yang ketat.
“Kami dari Kepolisian mengimbau kepada para suporter untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa di lokasi penyelenggaraan kongres PSSI,” kata Awal Chairuddin.
Sejumlah pendukung Persebaya Surabaya terlihat sudah memasuki kawasan Ancol, Jakarta Utara. Para pendukung yang dikenal sebagai bonek ini berniat mengawal agenda kongres PSSI yang berlangsung hari ini.

Hendro D Situmorang/AB
Suara Pembaruan

sports-liputan6.com live sgp Sumber: BeritaSatu