Pollersbeck Pahlawan Jerman ke Final Piala Eropa U-21

Julian Pollersbeck mengaku tak percaya dia berhasil membawa Jerman lolos ke final Piala Eropa U-21 setelah menggagalkan penalti pemain Inggris Nathan Redmond. Pollersbeck menjadi pahlawan setelah berhasil menepis tembakan gelandang Inggris itu dan membawa Jerman mengemas kemenangan 4-3 dalam adu penalti, Selasa (27/6) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 setelah bemain 90 menit dilanjutkan babak tambahan. Jerman sempat lebih dulu unggul pada menit ke-35 melalui aksi Davie Selke. Namun enam menit kemudian Inggris menyamakan skor melalui Demaray Gray.

Inggris berbalik unggul ketika Tammy Abraham menjebol gawang Pollersbeck pada menit ke-50. Namun gol Felix Platte pada menit ke-70 membuat laga dilanjutkan dengan babak tambahan yang ternyata tak mengubah skor.

Saat adu penalti empat algojo Jerman: Maximillian Arnold, Maximillian Philipp, Mex Mayer, dan Nadiem Amiri berhasil melaksanakan tugasnya, sementara Yannick Gerhart gagal.

Di kubu Inggris hanya tiga penendang yang sukses yakni Lewis Baker, Ben Chilwell, dan James Ward-Prowse. Pollresbeck berhasil menggagalkan tembakan penendang kedua Abraham dan kelima, Redmond.

Kemenangan ini membawa Tim Panser Muda ke final. Pada partai pamungkas, pasukan Stefan Kuntz akan menghadapi Spanyol pada 29 Juni di Krakow.

“Saya sama sekali tak menyadarinya sepanjang adu penalti,” kata Pollersbeck. “Saat saya menggagalkan penalti kedua kalinya saya tak menyangka kami telah memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

“Saya benar-benar tak sadar. Saya baru merasakannya ketika melihat rekan-rekan setimnya saya berlari ke arah saya,” kata

Meski skuatnya memetik kekecewaan pelatih Inggris Aidy Boothroyd yakin para pemainnya mendapatkan manfaat dari pengalaman di turnamen ini.

“Saya yakin akan ada pemain masa depan untuk Timnas senior Inggris dari tim ini,” kata Boothroyd . “Saat ini sudah adadua atau tiga pemain yang sudah siap dan kami akan kembali berjuang pada masa yang akan datang,” imbuhnya,

“Pengalaman yang didapatkan para pemain ini sama dengan para pemain U-19 yang lolos ke semifinal tahun lalu yang menjadi motor untuk meraih hal yang lebih besar,” ujar Bothroyd.

Untuk pemain yang tak lagi bisa memperkuat tim U-21 karena usianya sudah lewat, ini saatnya untuk mendorong mereka untu tampil di klub dan bersaing agar bisa masuk timnas senior,” kata B

Sementara pada semifinal lainnya, Saul Niguez mencetak hat-trick saat mengantar Spanyol menundukkan Italia, 3-1. Gelandang Jerman Nadiem Amiri yakin timnya bisa mengangkat trofi setelah laga final di Krakow, Jumat (30/6).

“Seluruh Jerman bangga atas prestasi kami dan kami akan menjadi juara,” kata Amiri. “Kami lebih fit dan lebih punya daya tahan hingga pertandingan usai dan kami memang pantas berada di final,” papar pemain Jerman berdarah Afghanistan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *