Potongan Kepala Buaya Mengambang di Sungai Thames, Ternyata

Seorang pejalan kaki mengaku melihat seekor buaya belum lama ini di Sungai Thames, London, Inggris.

Penampakan reptil itu terekam kamera amatir di dekat Chelsea Harbor.

Dalam rekaman yang beredar, seperti dimuat News.com.au, Rabu (11/10/2017), terlihat seekor buaya mengambang di dekat balingbaling perahu.

Pria yang tengah berjalanjalan dengan anjingnya, Chris Davies mengatakan kepada The Sun Online bahwa dua orang lain juga menjadi saksi.

“Salah satunya bekerja untuk Chelsea Harbor Estate dan mengatakan bahwa polisi telah dipanggil,” ujar Davies.

Pria itu mengatakan sangat tertarik dengan penampakan tersebut. “Ini buaya bukan yang berukuran besar… Dia mengambang di sekitar Esperance.”

Penampakan di salah satu sungai di Inggris itu terlihat begitu nyata.

Tak lama kemudian muncul bantahan bahwa penampakan reptil tersebut palsu. Bukan reptil asli melainkan hiasan semata.

“Sebuah ornamen kolam telah dibuang, sesederhana itu. Sama sekali tidak nyata,” ujar Kepala Pelabuhan Colin Bullock.

Bullock mengatakan bahwa hiasan tersebut hanya bagian kepalanya saja, lalu mengambang di sekitar pelabuhan dan dia memancingnya dengan jaring.

“Benda itu hanya mengambang di sana,” imbuh Bullock.

Penampakan reptil yang bikin heboh itu kemudian mendapatkan respons dari juru bicara Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

“Kami belum menerima panggilan telepon darurat tentang seekor buaya di Sungai Thames, namun telah melihat sebuah video yang beredar di media sosial. Sangat tak biasa seekor buaya tinggal di Sungai Thames, dan sulit untuk menentukan asli atau tidaknya berdasarkan video,” ujar jubir tersebut.

“Kami akan meminta siapa pun yang melihat buaya untuk menghubungi polisi. Kami dengan senang hati akan memberikan saran untuk penanganan hewan jika diperlukan, dan jika binatang itu ternyata nyata,” imbuh si jubir.

Sejauh ini pihak kepolisian Metropolitan Inggris mengatakan mereka tak menerima panggilan terkait penampakan buaya di Sungai Thames.