Sandiaga: Pelajar Jakarta Diliburkan 9 Hari Selama Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, seluruh pelajar di lingkup DKI Jakarta akan diliburkan saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kita memutuskan meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI, bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar kampung atlet,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Sandiaga mengatakan, para pelajar, akan diliburkan selama sembilan hari. Sebagai gantinya, mereka akan diberi tugas pengganti di rumah.

“Sembilan hari diliburkan dan diberikan tugas. Agar mereka membantu kelancaran Asian Games,” ujar Sandi.

Nantinya, siswa-siswa tidak hanya diberikan tugas melainkan juga diimbau untuk menyaksikan langsung pertandingan Asian Games agar acara tersebut semakin semarak.

“Baik menghadiri atau menyaksikan langsung, dibuat tugas-tugas tentang lancarnya Asian Games,” ujar Sandiaga.

Pegawai Kantoran

Sementara itu, untuk pegawai yang bekerja di sekitar venue Asian Games, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas terutama saat jam sibuk.

“Untuk perkantoran kita akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kita bisa mengatur jam masuknya dr kantor-kantor tersebut terutama yang berada di sekitar venue,” kata dia.

“Jadi ini untuk mengelola demand nya. Karena traffic management akan kita kelola, bagaimana kantor-kantor menyesuaikan jam masuknya dengan peak hour Asian games,” Sandiaga menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *