Smartphone Tiga Kamera Huawei P20 Pro Dipastikan Sambangi Indonesia

Huawei telah merilis flagship smartphone terbarunya, yakni Huawei P20 dan Huawei P20 Pro. Kedua smartphone ini dirilis dalam sebuah event peluncuran di Paris, Prancis, Selasa malam (27/3/2018) waktu Jakarta.

Dalam tayangan livestreaming yang turut disaksikan , Huawei P20 dan Huawei P20 Pro sama-sama mengusung tiga kamera utama dari Leica di bodi belakangnya.

Di Indonesia, Huawei akan menghadirkan salah satunya, yakni Huawei P20 Pro. “Saya hanya bisa mengumumkan untuk Indonesia yang masuk adalah Huawei P20 Pro,” kata Training Manager GND Imperium Perkasa Ori di Jakarta, Selasa malam.

Sayangnya, Ori tidak bisa mengungkap kapan seri flagship terbaru Huawei itu bakal mulai dirilis dan dijual di Indonesia. Selain itu, harga pun tidak sebutkannya.

Seperti disebutkan, ketiga kamera yang tersemat di Huawei P20 Pro diklaim sebagai yang pertama di dunia dan masing-masing memiliki sensor RGB 40MP, monokrom 20MP, dan sensor 8MP untuk mengambil gambar telephoto.

Ketiga lensa tersebut juga memiliki aperture lebar, yakni f1.8, f1.6, dan f2.4 untuk merekam detail yang lebih tajam.

Tidak hanya itu, Huawei Pro dilengkapi dengan lensa 3x telephoto Leica untuk fotografi jarak jauh 5x Hybrid Zoom. Tidak cuma itu, Huawei P20 Pro memiliki pencahayaan rendah dengan iso sampai 102400.

Beralih ke kemampuan selfie, Huawei P20 Pro dibekali dengan kamera depan 24MP dengan AI Beautification dan 3D portrait lightning. Hal ini diklaim mampu menghasilkan selfie dengan penyesuaian tone yang membuat raut wajah tampak jelas.

Kemampuan Slow-Motion

Tak cuma itu, Huawei P20 Pro juga punya kemampuan merekam video slow-motion dengan jumlah gambar 960fps (frame per second). Kemampuan ini empat kali lipat dibandingkan perekaman standar yakni 240fps.

Dengan demikian, kamera Huawei P20 Pro mampu merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Caranya, pengguna hanya perlu memakai mode Ultra Snapshot untuk merekam gambar hingga 0,3 detik hanya dengan mengklik dua kali tombol volume bawah.

Didukung prosesor berteknologi kecerdasan buatan Kirin 970, Huawei P20 Pro juga bisa otomatis mengidentifikasi 500 skenario dalam 19 kategori dan memilih mode-mode fotografi dan setting kamera untuk jepretan layaknya profesional.

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro didukung spesifikasi premium, misalnya dapur pacu yang diperkuat prosesor Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB, dan ruang penyimpanan internal 256GB.

Smartphone berukuran layar 6,1 inci ini juga didukung oleh kapasitas daya 4.000mAh. Layarnya beresolusi FHD 1.080 x 2.240 piksel.

Huawei P20 menggunakan antarmuka EMUI 8.1 berbasis pada sistem operasi Android 8.1. Proses transfer data dan pengisian daya pun dapat dilakukan dengan port USB Type C. Kendati begitu, Huawei menghilangkan jack 3,5mm di Huawei P20.

Soal harga, Huawei P20 dibanderol €649 atau setara Rp 11 jutaan. Sementara Huawei P20 Pro dibanderol €899 atau setara Rp 15,2 jutaan untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *