Solusi Otomotif: Lampu Rem Toyota Avanza Tidak Menyala saat Malam

Toyota Avanza 2005, lampu rem sebelah kanan hidup normal waktu ngerem, namun masalah muncul ketika lampu utama dihidupkan, lampu belakang malam hidup tapi ketika mengerem lampunya mati, tapi ketika lampu utama depan dimatikan, lampu rem normal seperti biasa, terima kasih banyak atas jawabannya.–Adi darmanto–Karimun, Kepri

Liputan6.com, Jakarta

Dear Pak Adi Darmanto,

Pada saat lampu rem saja yang menyala, seluruh arus listrik mampu menyalakan lampu rem. Akan tetapi pada saat lampu kota/lampu utama dinyalakan, massa lampu rem akan terbagi ke lampu kota & lampu utama, sehingga lampu rem mati atau redup.

Atau ada beban lain yang berlebihan sehingga mengurangi arus listrik yang masuk ke lampu rem belakang kanan. Hal ini disebabkan karena massa dari arus listrik yang mengalir ke lampu rem belakang kanan tidak mengalir secara sempurna. (Sambungan kabelnya kurang baik, hubungan bohlamp dengan rumahnya kurang bagus dll ).

Karena problem ini bersifat kelistrikan, alangkah baiknya Bapak secepatnya melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal–hal yang tidak diinginkan.

Untuk memastikan penyebabnya, lebih aman Bapak bisa membawa Avanzanya ke Bengkel Auto 2000 terdekat dengan melakukan booking service dahulu.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF MOBIL/MOTOR

Nama :

Usia:

Lokasi :

Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung oleh technical support Auto2000 Andik Kurniawan. Pria yang mengawali karir sebagai mekanik di Auto2000 sejak 1996 ini pernah menjadi finalis National Skills Contest Auto2000.

Solusi Otomotif: Suara Magnetic Clutch Toyota Avanza Veloz Kasar

Mobil saya Toyota Avanza Veloz tahun 2016, baru setahun, kenapa magnetic clutch-nya makin kasar yah suaranya? Mohon informasi dan Solusinya.– Andri– Jakarta.

Selanjutnya

Terima kasih atas pertanyaannya Pak Andri.Toyota Avanza Veloz tahun 2016 bunyi magnetic clutch AC makin kasar, kalau melihat tahun pembelian 2016 sebaiknya dilakukan pemeriksaan di Toyota Auto 2000 biar lebih lengkap analisanya karena masih masuk masa warranty. Kalau perawatan berkala rutin bisa dilakukan perbaikan di Beres Pak Andri. Mengenai magnetic clutch ada suara kasar juga bisa diukur nanti apakah masih masuk level low, medium atau high yang tidak mempengaruhi kualitas pendinginan AC di dalam ruang penumpang, hanya terasa kurang nyaman.

Segera datang ke Bengkel Resmi untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan. Semoga jawaban saya bisa membantu Pak Andri. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *