Spanyol Vs Argentina: Isco Hattrick, Sampaoli Enggan Bahas Real Madrid

Isco tampil luar biasa bersama timnas Spanyol saat bertemu Argentina pada laga uji coba, Rabu dini hari WIB (28/3/2018). Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, berharap penampilan gemilang Isco bersama La Furia Roja mampu menular ke Real Madrid.

Isco bergabung dengan timnas Spanyol dengan sederet keraguan. Maklum, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu belakangan tampil melempem bersama Los Blancos.

Sepanjang musim, Isco baru mencetak 5 gol dan 5 assist. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga belakangan sudah jarang memberi kesempatan baginya sebagai starter.

Namun, penampilan Isco berubah 180 derajat saat memperkuat Spanyol. Dia berhasil mencetak hattrick dan membantu timnas Spanyol “membantai” Argentina 6-1.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Isco mencetak gol pada menit ke-27, 52, dan 74. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas.

Lopetegui menganggap Isco tampil penuh percaya diri dalam duel ini. Namun hal itu bukan karena pengaruh dia sebagai pelatih. Menurut Lopetegui, Isco tampil memukau karena kemauannya sendiri. Dia berharap, hal itu bisa berlanjut saat Isco kembali ke Real Madrid.

“Saya tidak akan mencari tahu apa pun tentang Isco,” kata Lopetegui. “Tidak juga mengenai perasaan setelah mendapatkan dia di tim ini, maupun mengenai penampilannya,” bebernya.

Lopetegui ingin Isco bisa gembira menghadapi Piala Dunia 2018.

“Namun, saya tidak memberikan dia rasa percaya diri,” kata Lopetegui. “Saya juga tidak akan berbicara mengenai Real Madrid dan keputusan Zidane. Saya tidak ingin berselisih dengan siapa pun karena dia senang bersama kami dan tengah bersemangat,” beber Lapotegui.

Jangan Besar Kepala

Lopetegui juga tidak melupakan jasa pemain-pemain lain. Namun, Lopetegui berharap para pemainnya besar kepala setelah mengalahkan Argentina dengan skor telak 6-1. Apalagi dalam duel ini, bintang Argentina, Lionel Messi tidak bisa tampil karena masih cedera.

“Piala Dunia belum mulai,” kata Lopetegui.

“Kami berhasil mengalahkan tim yang puny asejarah fantastis dan finalis Piala Dunia sebelumnya. Ini memengaruhi tim, benar mereka dapat kemudahan karena Messi, Sergio Aguero, dan Di Maria ambil bagian bersama mereka,” kata Lopetegui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *