Spaso Dipanggil Timnas Indonesia, Bhayangkara FC Bangga

Bintang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Spaso akan bergabung dengan Timnas U23 untuk menghadapi Suriah U23 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 18 November 2017.

“Kami sudah menerima surat dari PSSI soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Ada lima pemain yang dipanggil, termasuk Spaso. Empat pemain lain ada Awan Setho, Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, dan Putu Gede Juni Antara,” ujar media officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono, saat dihubungi Bola.com, Kamis (9/11/2017) malam.

Mengenai pemanggilan Spasojevic untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia, Eko Yudiono, mewakili manajemen Bhayangkara FC, merasa bersyukur dan ikut bangga.

Menurutnya, prestasi Spaso selama setengah musim bersama Bhayangkara FC memang layak untuk mendapatkan panggilan Tim Garuda.

“Kami tentu bangga dengan pemanggilan ini. Spasojevic adalah pencetak gol terbanyak yang dimiliki Bhayangkara FC. Dia berhasil mencetak 12 gol padahal baru bermain selama setengah musim. Kita doakan dia sukses bersama Timnas Indonesia,” ujar Eko.

Spasojevic dan keempat pemain muda Bhayangkara FC akan mulai bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia setelah menjalani pertandingan terakhir Bhayangkara FC pada musim ini, di mana The Guardians akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

Indonesia akan menjalani tiga laga uji coba pada 16, 18, dan 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Timnas U23 akan memainkan laga pertama kontra Suriah U23 pada 16 November 2017.

Sementara, delapan pemain Timnas Indonesia senior yang dipanggil Luis Milla akan bermain pada laga kedua yang digelar 18 November 2017 menghadapi Suriah U23. Sementara pada laga terakhir Luis Milla kembali memainkan pemain U23 saat menghadapi Guyana pada 25 November 2017.