Studi Terbaru, Kane Lebih Bernilai ketimbang Messi

Studi dari CIES Football Observatory mengungkapkan data menarik terkait Harry Kane dan Lionel Messi. Ternyata, Kane dianggap lebih menguntungkan ketimbang Messi jika dijual ke klub lain.

Studi ini mengomparasi 50 pemain dari lima liga besar dunia, yakni Liga Inggris, La Liga, Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga.

Perhitungannya berdasarkan dari nilai ransfer dan gaji para pemain tersebut selama ini. Hasilnya, Kane dianggap lebih bernilai ketimbang Messi.

Dalam studi tersebut, Kane diprediksi punya harga 173 juta pound sterling atau Rp 3,3 triliun. Sementara, Messi hanya punya harga 172 juta pound sterling.

Harga Messi menurun karena faktor usia. Ya, meski berstatus pemain terbaik dunia, Juni mendatang, Messi akan berusia 31 tahun.

Prestasi Kane

Sementara usia Kane sendiri masih 24 tahun. Ia masih bisa mengembangkan potensinya dalam beberapa musim ke depan.

Padahal kalau ditilik dari segi prestasi, Kane tidak sebanding dengan Messi. Untuk level klub, Messi sudah pernah meraih seluruh gelar bergengsi.

Sementara Kane belum pernah menyumbangkan gelar apa pun untuk klub dan timnas Inggris. Ia hanya mampu membawa Tottenham menjadi runner up Piala Liga Inggris musim 2014/15.

Nama Lain

Nama lain yang masuk daftar adalah Dele Alli. Gelandang Tottenham itu diprediksi bernilai 143 juta pound sterling. Padahal Spurs membelinya seharga 5 juta pound sterling dari MK Dons tiga tahun lalu.

Adapun Antoine Griezmann diprediksi berharga 138 juta pound sterling. Namun, nilai tersebut belum termasuk klausa pelepasannya sebesar 100 juta pound sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *