Tak Pakai Snapdragon 660, Oppo Pilih Prosesor Ini untuk F7 di Indonesia

Baru-baru ini Oppo mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya, F7, bakal dirilis di Indonesia. Kabarnya, seri F7 yang bakal dirilis ini akan menggunakan prosesor yang sama dengan Oppo R15, yakni Snapdragon 660.

Ternyata, seri F7 yang akan diluncurkan di pasar Indonesia menggunakan prosesor Helio P60. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianti Aji.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru di ajang MWC pada Februari 2018,” tulis Aryo dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (10/4/2018) di Jakarta.

Sekadar informasi, prosesor yang mendapatkan pengakuan sebagai Best of MWC 2018 dari Android Authority ini hadir dengan 8 inti dengan format ARM big.LITTE.

8 inti di antaranya adalah empat inti ARM Cortex-A73 pada Helio X30 dan empat inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing intinya memiliki kecepatan 2.0GHz.

Berkat kemampuan “otak” smartphone tersebut Oppo mengklaim seri F7 ini mampu menjalankan berbagai fitur multimedia dan gim dengan grafis yang detail.

Untuk membuktikannya, Aryo pun memperlihatkan hasil skor Antutu Oppo F7 yang mampu tembus angka 139 ribuan.

“Dari hasil skor Antutu yang didapat, prosesor Helio P60 mampu menyamai kinerja Snapdragon 660,” paparnya.

Spesifikasi Oppo F7

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan, “Dengan mengaplikasikan 4 core ARM Cortex-A73, dan didukung Dual-Core AI Processing Unit, fungsi kecerdasan buatan yang terpasang di F7 pun beroperasi secara optimal dan lebih cepat.”

Disebutkan, Oppo F7 akan meluncur di pasar Indonesia pada 17 April mendatang. Rencananya, F7 akan hadir dalam dua varian, yaitu F7 dan F7 128.

Kedua seri akan memiliki layar berukuran 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ dengan notch di bagian atasnya.

Dalam kategori kamera, kedua seri ini akan menggunakan kamera selfie 25 MP lengkap dengan fitur AI Beauty Technology 2.0 di dalamnya. Sedangkan untuk kamera belakangnya 16MP.

Untuk mendukung performa sehari-hari, F7 versi biasa akan hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan versi F7 128 akan hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *