Terkuak, Ini Jenis Foto Favorit Saat Liburan

Frame A Trip, startup lokal di bidang fotografi untuk berlibur (holiday photography), melakukan riset tren likes dan perilaku konsumen Indonesia dari layanan holiday photography selama 2017.

Riset tersebut membuahkan hasil yang serupa dengan riset di luar negeri yang menunjukkan bagi generasi milenial, jumlah likes merupakan “mata uang sosial” yang menunjukkan status pergaulan di media sosial.

Guna memperoleh banyak likes, foto yang diunggah tentu mesti memukau. Maka dari itu, generasi milenial berlomba memajang foto terbaik mereka demi “mata uang sosial” ini.

Terungkap, ketika menyewa jasa fotografer profesional, sebanyak 88 persen wisatawan Indonesia memilih foto luar ruangan (outdoor). Sebanyak 68 persen di antaranya menyukai tema berlatar perkotaan, dengan rincian 90 persen dari jumlah tersebut mengambil latar perkotaan berupa objek ciri khas dari kota tujuan wisata tersebut (landmark).

Selanjutnya hanya 32 persen yang menyukai foto outdoor berlatar suasana alam, dengan sebanyak 83 persen di antaranya didominasi pantai sebagai pilihan utama foto liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *