Top 3 Hari Ini: Manfaat yang Dirasakan Otak jika Anda Banyak Minum Air

Artikel seputar manfaat yang dirasakan otak saat banyak minum air ampuh menarik perhatian besar para pembaca kanal Health. Untuk bisa bekerja dengan benar, otak butuh cairan dengan jumlah tepat. Cek segera manfaat luar biasa dari rutin minum air putih.

Sementara artikel soal tidur siang bercokol di urutan kedua berita populer setelah manfaat dahsyat rajin minum air. Tidur siang 20 menit membantu meningkatkan kerja otak, kewaspadaan dan keterampilan motorik. Bagaimana kalau tidurnya di atas 30 menit?

Artikel ketiga populer dihuni oleh komposisi 4 Sehat 5 Sempurna yang paling baik. Ahli nutrisi menganjurkan ada keseimbangan karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan dalam menu makan. Jangan sampai nasinya banyak, tapi lauk dan sayuran sedikit.

Berikut Top 3 Health :

1 dari 4 halaman

1. 5 Manfaat yang Dirasakan Otak Jika Anda Banyak Minum Air

Sama seperti ginjal, otak juga membutuhkan air. Bahkan air punya manfaat lebih banyak untuk otak, daripada yang Anda pikirkan.

Ini karena otak adalah organ yang paling membutuhkan energi, dan 75 persennya adalah air. Untuk itulah, air dibutuhkan agar otak tetap berfungsi.

2. Tidur Siang yang Bermanfaat Baiknya 20 atau 45 Menit?

Tidur siang pada orang dewasa tak disarankan terlalu lama. Pakar menyarankan tidur siang tidak lebih dari 20 menit. Terlalu singkat?

“Anda bisa mendapatkan manfaat dari tidur siang antara 15-20 menit,” kata dokter mendalami tidur yang juga penulis Take a Nap! Change Your Life, Sara Mednick.

3. Ahli Nutrisi Ungkap Komposisi 4 Sehat 5 Sempurna yang Baik

Susu merupakan elemen penting penyeimbang program 4 Sehat 5 Sempurna. Ironisnya, banyak orang yang rutin makan tiap hari, tetapi tidak disempurnakan dengan susu. Padahal, program 4 Sehat 5 Sempurna juga ada di Amerika Serikat, namanya My Plate.

“Konsep 4 Sehat 5 Sempurna tidak hanya berlaku di Indonesia, di Amerika pun juga diterapkan. Bedanya, masyarakat Indonesia masih belum banyak teredukasi soal pentingnya minum susu, terutama susu sapi segar,” kata Ahli Nutrisi dari University of Alabama, Matthew Blaylock BS, PhD, MP NLP, ACMC, kepada Health-Liputan6.com saat ditemui di peternakan sapi perah pertama milik Greenfields yang berlokasi di Desa Babadan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *