Top 3: Ini CV Termahal di Dunia

Curriculum vitae atau CV yang biasa digunakan seseorang untuk melamar pekerjaan ternyata memiliki nilai sangat mahal. CV itu milik pendiri dan mantan CEO Apple, Steve Jobs.

CV milik tokoh penting di perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu dihargai US$ 50 ribu atau Rp 682 juta. Wow, nilai yang fantastis untuk sebuah rangkuman riwayat hidup seseorang.

Berita ini menuai perhatian dari pembaca Liputan6.com pada kanal bisnis. Berikut artikel populer lain pada Senin, 26 Februari 2018, seperti yang dirangkum Selasa (27/2/2018):

1. Dilego Rp 682 Juta, Ini Dia CV Termahal di Dunia

Meski biasanya CV hanya berbentuk lembaran kertas, ada sebuah CV yang ternyata memiliki nilai sangat mahal. Dilansir dari The Guardian, Senin (26/2/2018), CV tersebut merupakan milik pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs.

CV milik Steve Jobs ini bakal dilelang pada bulan depan. Rumah lelang RR Auction mengatakan, CV tersebut diprediksi bisa terjual hingga US$ 50 ribu atau Rp 682 juta.

2. Daftar Lengkap Barang Pribadi JK hingga Sri Mulyani yang Dilelang

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) lelang sukarela dari koleksi pribadi pejabat negara, mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) dan istri Mufidah Jusuf Kalla hingga menteri di kabinet kerja, serta pejabat Eselon I Kemenkeu.

Lelang tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Februari 2018 pukul 10.00 WIB hingga selesai di Galeri Nasional Indonesia. Pendaftarannya dibuka mulai pukul 08.00-09.30 WIB. Sebelumnya, diadakan open house pada Selasa, 27 Februari 2018 pukul 09.00-16.00 WIB di Galeri Nasional Indonesia.

3. Mengenal Sosok Perry Warjiyo, Calon Tunggal Gubernur BI Pilihan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan satu nama, Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) kepada DPR. Perry Warjiyo saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur BI.

Pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah pada 25 Februari 1959 ini diangkat menjadi Deputi Gubernur BI pada 15 April 2013 melalui Keputusan Presiden 28/P Tahun 2013.

IMF Janji Bawa Ribuan Orang ke RI buat Belanjakan Uangnya

Managing Director Internasional Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde menyatakan pihaknya akan tetap menggelar IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober mendatang. Ajang ini diyakini akan membantu mendorong ekonomi Indonesia.

Lagarde mengungkapkan, dirinya akan mengundang banyak pihak untuk hadir di acara pertemuan tahunan tersebut. Pihak-pihaknya diyakini akan banyak membelanjakan uangnya di Indonesia, khususnya Bali.

?”Kami memiliki kerja sama pada Oktober, IMF dan World Bank akan mengadakan pertemuan tahunan di Indonesia dan kami akan mengundang ribuan orang ke Bali. Dan semoga orang-orang ini akan menghabiskan banyak uang,” ujar dia di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta, Senin (26/2/2018).

Selain itu, Lagarde juga melihat perekonomian Indonesia terus tumbuh positif, dengan ditopang oleh konsumsi, investasi dan ekspor.

“Saya sampaikan pagi ini kepada Presiden bahwa ekonomi Indonesia berjalan dengan baik. Hal ini didorong oleh konsumsi, investasi dan ekspor. Dan tiga mesin ekonomi berjalan sangat baik,” kata dia.

Lagarde juga optimistis perekonomian global akan mampu tumbuh lebih baik di tahun ini. Dengan demikian diharapkan bisa membawa dampak positif terhadap semua negara, termasuk ekonomi Indonesia.

“Saya yakin bahwa akan ada kemajuan yang terus berlanjut karena ekonomi global sendiri berjalan jauh lebih baik tahun ini dan kami percaya tahun depan daripada sebelumnya. Jadi keadaannya harus menguntungkan bagi keseimbangan ekonomi baik yang dalam pembangunan maupun dalam percepatan pembangunan. Ini adalah pertumbuhan yang baik dan itu bagus untuk perusahaan,” tandas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *