Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Flagship Awal 2018 Jadi Sorotan

Artikel tentang enam smartphone flagship yang sudah dirilis pada awal 2018 paling sedot perhatian pembaca di kanal.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang deretan aplikasi Android yang paling banyak sedot kuota data, dan Google yang membagikan 1.000 beasiswa untuk mahasiswa dan dosen IT di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. 6 Smartphone Flagship Rilis Awal 2018

Awal 2018 bisa dibilang menjadi momen persaingan ketat di pasar flagship smartphone. Bagaimana tidak, vendor-vendor smartphone terkemuka hampir bersamaan merilis perangkat premium mereka.

Berdasarkan catatan Tekno Liputan6.com, ada enam smartphone yang dirilis oleh vendor-vendor smartphone kenamaan dunia sepanjang bulan Januari hingga awal April 2018. Apa saja, berikut rangkumannya.

2. 5 Aplikasi Android Paling Bikin Boros Kuota, Apa Saja?

Perangkat Android punya berjuta aplikasi yang bisa diinstal dari toko aplikasi Google Play Store. Aplikasi-aplikasinya pun beragam, dari yang paling ringan sampai yang memakan memori.

Selain memakan memori, ada juga sejumlah aplikasi yang membuat kuota boros. Berikut adalah lima di antaranya.

3. Google Tebar Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen IT Indonesia

Google membagikan kabar menarik untuk para mahasiswa dan dosen di bidang Teknologi Informasi (IT) yang ingin memperdalam ilmu programming Android.

Dikutip dari Google Blog, melalui program ini Google ingin mengembangkan komunitas pengembang aplikasi di Indonesia yang jumlahnya masih relatif kecil.

Tujuan dari pengembangan ini juga untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia yang memiliki potensi sangat besar, terutama mengingat penetrasi pengguna internet di Indonesia mencapai 50 persen atau sekitar 133 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *