Torehkan Kemenangan Ke-100, Ini Kata Loew

Joachim Loew memuji pemain dan staf Timnas Jerman saat ini dan sebelumnya setelah menorehkan kemenangan ke-100 bersama Die Mannschaft. Torehan bersejarah ini diraih dalam pertandingan ke-150 bersama Timnas Jerman saat menundukkan Kamerun 3-1 di babak penyisihan Grup B Piala Konfederasi, Minggu (25/6).

Kemenangan ini diraih berkat aksi Kerem Demirbay dan dua gol Timo Werner. Sukses ini juga mengantar Jerman ke semifnal dan akan ditantang Meksiko pada 29 Juni mendatang.

Di bawah Loew, Jerman minimal selalu lolos ke semifinal di kejuaraan besar yang diikuti. Prestasi puncaknya terjadi ketika menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Saya senang meraih kemenangan ke-100 ini. Ini angka yang bagus,” kata Loew yang kini berusia 57 tahun itu.

“Saya harus angkat topi buat mereka yang sudah bekerja sama dengan saya sejak awal. Semua orang-orang ini telah mendukung saya saat melewati masa sulit dan membuat saya melewati semuanya. Terima kasih untuk mereka,” kata Loew.

“Terima kasih juga untuk semua pemain yang telah bermain di bawah saya di masa lalu, prestasi dan komitmen mereka, gairah dan sikap mereka membuat kami mampu meraih begitu banyak kemenangan dan sukses,” imbuhnya.

“Ada juga momen mengecewakan seperti lolos ke semifinal namun gagal ke final namun pertandingan di Maracana (menundukkan Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014) sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Meski hanya berkekuatan banyak pemain muda dan tak membawa para pemain utamanya, Loew tetap mampu membawa Jerman tampil meyakinkan di Piala Konfederasi. “Para pemain selalu termotivasi dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

“Saya senang kami telah meraih kemenangan ke-100 namun saya berterima kasih kepada mereka yang telah mendampingi saya terutama para pemain,” kata Loew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *