Truk Kontainer Picu Tabrakan Beruntun, 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan truk kontainer terjadi di jalur SemarangYogyakarta, Selasa (29/8/2017). Insiden yang menyebabkan sejumlah warung rusak berat dan lima orang tewas terjadi di Jalan SoekarnoHatta, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Tim Basarnas mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan hingga sore tadi.

Kecelakaan bermula saat truk kontainer bernomor polisi H 1636 BP melaju dari arah Bawen ke arah Kota Semarang. Truk yang berjalan dengan kecepatan tinggi menabrak mobil boks dan berlanjut ke truk pengangkut kayu.

Rohmat, pengemudi truk kayu, mengaku kendaraan yang dikemudikan ditabrak mobil boks dari belakang. Karena ditabrak, truk oleng dan menabrak warung penjual es kelapa muda di tepi jalan.

Tidak berhenti di situ, mobil boks yang masih didorong truk kontainer yang masih melaju tidak berhenti sehingga menabrak warung di samping penjual kelapa muda.

“Ditabrak dari belakang langsung oleng,” ujar Rohmat.

Tidak saja menabrak truk boks, truk kontainer yang tidak bisa berhenti terus melaju dan terguling, sehingga menggilas sejumlah kendaraan di depannya dan terus berjalan sampai menabrak sejumlah warung di tepi jalan.

Sejumlah anggota Polres Semarang dipimpin Kapolres Semarang, AKBP V Thirdy Hatmiarso dan Kasatlantas Semarang, AKP Dwi Nugroho, berusaha mengurai kemacetan yang mencapai tiga kilometer.