Usai Lebaran, Performa Irfan Bachdim Sudah Bagus, Lainnya?

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro akhirnya melakukan bleep test untuk melihat kondisi fisik anak asuhnya usai libur Lebaran yang cukup lama.

Hasilnya, masih ada beberapa pemain yang belum mencapai performa puncak mereka. “Memang masih ada beberapa pemain yang kurang. Saya sudah maklumi karena habis liburan. Tetapi dengan sisa waktu ini, saya ingin performa mereka bisa lebih bagus lagi saat pertandingan melawan Persiba nanti,” beber coach Widodo usai memimpin bleep testi di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat pagi kemarin (30/6).

Salah satu faktor yang benar-benar akan diperhatikan coach Widodo adalah jam istirahat Fadil Sausu dkk yang harus cukup dan gizi serta suplemen makanan mereka harus bagus.

Namun, tidak sedikit pemain yang menunjukkan performa bagus saat tes kemarin. Sebut saja Irfan Bachdim, Taufiq, Marcos Flores, ataupun Nick Van Der Velden.

Mereka semua memiliki level VO2 Max yang cukup bagus. Ketika ditanya berapa level mereka, mantan penyerang Petrokimia Gresik dan Persija Jakarta ini enggan untuk membeberkannya.

Coach Widodo hanya memberitahu jika Irfan VO2 Max sudah mencapai level 14. Dalam tes kemarin, Irfan memang terlihat cukup kuat jika dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

“Itu saja cukup, saya tidak mau membeberkannya lebih jauh. Rahasia negara,” terang ayah dua anak ini sembari tersenyum seperti dilansir radarbali.jawapos.com, Sabtu (1/7).

Yang menarik adalah penyerang Bali United asal Mengwi, I Nyoman Sukarja. Dia terbaik kedua setelah Irfan Bachdim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *