Usai Meksiko, Jerman Bidik Trofi Piala Konfederasi

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka mengaku senang dengan keberhasilan timnya mengalahkan Timnas Meksiko baru-baru ini. Goretzka menyebut bahwa saat ini timnya tengah bersemangat untuk memenangkan trofi Piala Konfederasi 2017 nanti.

Pada dini hari tadi, Piala Konfederasi 2017 menggelar partai semi final kedua. Pada pertandingan ini dua tim kuat yaitu Timnas Jerman dan Timnas Meksiko akan saling berhadapan di Olimpiyskiy Stadion.

Diprediksi menjadi salah satu partai paling sengit di Piala Konfederasi 2017, namun fakta di lapangan berkata lain. Timnas Meksiko tidak berdaya setelah dihajar oleh Der Panzer dengan skor telak 4-1.

Goretzka sendiri menilai keberhasilan timnya membekuk Timnas Meksiko berkat start sempurna yang mereka lakukan. “Hal terpenting dari kemenangan kami adlaah bagaimana cara kami memulai pertandingan,” ujar Goretzka di website resmi FIFA.

“Kami memiliki rencana yang besar namun rencana itu tidak berjalan dengan baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada saat melawan Chile kami malah sedikit lengah.”

“Kami mendiskusikan tentang hal itu dan mencoba untuk menerapkannya hari ini. Setelah lolos dari fase grup, kami menargetkan untuk bisa masuk ke final. Kami berhasil masuk final dengan meyakinkan, sehingga kami akan mengincar gelar juara sebagai penghargaan atas permainan kami sejauh ini.” tutup pemain Schalke tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *