Wisata Imlek, Ada Tari Barongsai dan Lepas Lampion di Ancol

Wisata Imlek akan tambah meriah di Ancol dengan beragam pertunjukan menarik. Pasalnya Taman Impian Jaya Ancol punya cara sendiri dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2569. Selain hiburan barongsai, liong, dan tari seribu tangan, salah satu destinasi wisata favorit warga ibu kota ini juga akan menggelar pelepasan lampion yang akan diselenggarakan dalam gelaran Ancol Imlek Festival, 16-18 Februari 2018.

Mengusung tema besar “New Hope and Spirit in the Year of The Dog”, tahun ini Ancol menghadirkan tim barongsai juara dunia barongsai tonggak empat kali, yaitu Kong Ha Hong Lion Dance Troupe. Tak hanya barongsai, Kong Ha Hong juga akan menggelar pertunjukan lion yang semuanya bisa disaksikan di Panyao Laggon Ancol pada Sabtu 17 Februari.

Barongsai di Ancol

Menurut keterangan resmi pihak Ancol yang diterima Liputan6.com, Rabu (7/2/2018), tak hanya di kawasan pantai, wisata Imlek juga bisa dinikmati di hampir semua destinasi wisata yang ada di Ancol. Di Dunia Fantasi misalnya, pengunjung bisa menyaksikan atraksi barongsai tonggak oleh tim pemenang Tafisa Games 2016. Sementara Atlantis Water Adventure akan menampilkan atraksi barongsai dengan cerita bersama petualangan lumba-lumba.

Tidak ketinggalan di Seaworld Ancol pengunjung dapat menyaksikan atraksi unik pertunjukan barongsai spesial dalam akuarium utama dengan judul Battle of Yin Yang.

Rangkaian Ancol Imlek Festival 2018 juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Band Utopia pada 17 Februari di Floating Stage Pantai Lagoon. Pada minggu pagi, 18 Februari, akan berlangsung sesi Zumba Spesial Imlek bersama host ternama Feni Rose mulai pukul 7 pagi.

Festival Kuliner Nusantara

Selama gelaran festival ini, pengunjung juga dapat menikmati Festival Kuliner Nusantara di area pantai, mengikuti berbagai games berhadiah dan berkesempatan untuk mendapatkan angpao yang dibagikan secara gratis.

Seluruh rangkaian wisata Imlek akan dikemas dengan perpaduan berbagai unsur hiburan, pertunjukkan serta pengetahuan sehingga sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *