Xiaomi Pastikan Penerus Mi MIX 2 Pakai Snapdragon 845

Xiaomi memastikan diri telah mempersiapkan penerus dari Mi MIX 2. Informasi ini diketahui dari unggahan Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya.

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/2/2018), melalui unggahan tersebut, Donovan menyebut smartphoneyang diberi nama Mi MIX 2S ini akan dipersenjatai prosesor paling mumpuni, yakni Snapdragon 845.

Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret,” tulisnya di akun @donovansung. Bersama dengan kicauan itu, ia juga mengunggah gambar yang berisi angka 273.741.

Sejumlah pihak menyebut nomor tersebut merupakan hasil skor pengukuran Xiaomi Mi MIX 2S AnTuTu Benchmark. Jika angka tersebut benar, hasil pengukuran tersebut harus diakui terbilang tinggi.

Melihat unggahan tersebut, peluncuran Mi MIX 2S dipastikan tak dilakukan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Padahal, perusahaan asal Tiongkok itu masuk dalam daftar peserta yang ikut serta di ajang tahunan tersebut.

Selain Mi MIX 2S, ada kabar lain yang menyebut Xiaomi akan menjadikan MWC 2018 sebagai debut Mi 7. Mengingat belum ada informasi pasti, menarik untuk menunggu pengumuman resmi langsung dari perusahaan tersebut.

Mi Mix 2S Jadi Smartphone Pertama yang Diperkuat Snapdragon 845?

Sebelumnya, memang sempat terdengar kabar Mi MIX 2S akan didukung oleh Snapdragon 845. Namun, untuk Mi Mix 2S, spesifikasinya tidak akan terlalu berbeda dengan Mi Mix 2.

Snapdragon 845 diprediksi akan digunakan oleh hampir semua high-end handset pada tahun ini. Terlepas dari Mi Mix 2, Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan seri flagship Mi terbaru, Mi 7.

Dibandingkan Mi 6 yang merupakan pendahulunya, Mi 7 kemungkinan hadir dengan peningkatan spesifikasi dan fitur. Sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun pernah menyinggung soal sejumlah spesifikasi Mi 7 termasuk chipset Snapdragon 845.

Lebih lanjut, Mi 7 dilaporkan hadir dalam dua versi, yaitu Mi 7 dan Mi 7 Plus. Untuk Mi 7, akan dilengkapi layar Full HD+ 5,65 inci dengan aspek rasio 18:9, sedangkan Mi 7 Plus memiliki layar 6,01 inci beresolusi FHD+ dengan rasio aspek sama. Keduanya dilengkapi RAM 8GB.

Bezel Kian Tipis, Seperti Ini Penampakan Mi MIX 2s?

Berdasarkan gambar, Mi MIX 2s digadang-gadang bakal diperkuat dengan prosesor Snapdragon 845. Tertulis juga, perangkat tersebut memiliki layar bezeless seluas 5,99 inci. Jika dibandingkan dengan Mi MIX 2, bezel Mi MIX 2s juga lebih tipis.

Perangkat besutan perusahaan Tiongkok ini juga dibekali RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Selain RAM 8GB, Mi MIX 2s kemungkinan akan hadir dalam varian RAM 6GB.

Kemungkinan hal paling menarik dari perangkat ini bukanlah RAM-nya yang lega, tetapi render tersebut mengungkap versi layar penuh generasi ketiga dari Xiaomi.

Pada bagian depan, tampak rasio layar ke bodi yang lebih besar dibandingkan pada Mi MIX 2. Perangkat ini tampak hadir dengan konsep layar edge-to-edge yang berbeda.

Masih ada bezel tipis di samping kanan dan kiri smartphone, namun bezel atas dan bawahnya jauh lebih tipis dibandingkan para pendahulunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *